Rabu, 22 November 2017

Durasi Generasi Penerus di Zaman Milenial


Oleh: Hendra Laksana Putra
Hasil gambar untuk time
sumber gambar: https://seealternativeswellness.com/have-you-ever-considered-your-relationship-to-time-and-space/

Zaman serupa pesan singkat
Sangat cepat kadaluarsa
Terbaca hanya olehnya yang bersabar menghayati
Mendalami setiap fakta dan opini
Yang kabur di balik jendela mengembun

Aku tak hidup di medan penjajahan 72 tahun lalu
Aku tak hidup di tengah mencekamnya 32 tahun orde baru
Aku juga tak hadir ketika reformasi disuarakan sebagai pembaharu
Tapi aku mulai membuka mata hari ini
Dan langit di negeriku tengah berselimut hoax adu domba di kanan kiri

Jika hari ini, hanya ada pistol di tangan kananku
dan belati di tangan kiriku,
Lupakan! Esok dan lusa hanya menyisakan pahit kebodohan

Tetapi …

Jika hari ini, ada lukisan strategi di otak kananku
dan perhitungan konsekuensi di otak kiriku,
Jemput aku di perbatasan, aku akan pulang




Sleman, 9-11 November 2017

0 komentar:

Posting Komentar

 

Look & See

TERIMAKASIH

Selamat menikmati. Jangan ragu memberi komentar, karena dari cermin orang lain kita melihat hal yang selama ini tersembunyi menghalangi kita berdiri.

About

It's about US
semua tulisan di blog ini merupakan karya saya sendiri, Hendra Laksana Putra. Jika ada yang bukan dari saya, sebisa mungkin saya sertakan sumbernya. Mohon untuk di koreksi yaaaa . . . . Terimakasih. Don't forget to be happy . . . .